source : Vemale
source : Vemale

Ada banyak hal yang ingin dimiliki seseorang dalam hidup mereka. Salah satunya adalah penampilan tubuh yang ideal. Tidak hanya untuk para wanita, bahkan para pria juga mendambakan hal yang sama. Tubuh yang terlihat lebih menwan dan tidak gemuk adalah idaman hampir setiap orang. Tidak hanya masalah penampilan fisik, namun memiliki tibih yang overweight atau kegemukan adalah masalah bagi seseorang.

Dimana ini akan berakibat fatal bagi organ-organ penting tubuh dan penurunan fungsi organ tubuh yang signifikan. Nah, untuk mendapatkan berat badan yang ideal, semua orang rela melakukan apa saja termasuk melakukan pola diet. Diet memang salah satu cara yang dianjurkan berbarengan dengan olah raga. Hanya saja tidak semua orang cukup pintar dan cerdas dalam menyaring jenis-jenis diet mana yang sebaiknya diikuti. bahkan pola diet yang salah malah berdampak fatal, loh. Berikut ulasan nya.

1. Dilarang Keras dan Pantang Untuk Makan Malam

ini merupakan salah satu aturan ketat yang hampir ditemui disetiap diet yang ada. Dimana ada larangan yang mengharuskan seseorang untuk stop makan di malam hari. Ini memang bukan peraturan yang salah, namun bukan peraturan yang benar juga.Jika anda memang membutuhkan banyak kalori, misalnya saja anda sedang overwork atau sedang lembur.

BACA :  Atasi Perut Buncit Dengan 5 Metode Alami Ini

Dan kalori yang dibutuhkan masih kurang dari yang anda dapatkan, maka makan malam dengan maksud mencukupi kebutuhan kalori tersebut sangat disarankan, loh. Dimana makan malam ini nantinya akan membuat anda tidak loyo dan menjadi lemas. Initi dari semua diet adalah makanan yang di makan yang nantinya akan menjadi kalori = kebutuhan kalori tubuh harian anda.

2. Makan Makanan Tawar

Memang makanan yang asin akan berpotensi untuk mengikat atau membuat tubuh mengalami hal yang dinamakan dengan retensi air lebih lama. Dan jika ini trejadi maka tubuh akan menyimpan kelebihan air lebih lama dan menyebabkan naiknya timbangan berat badan. Namun, 70% komponen di dalam tubuh memang terdiri dari air. Dan jika nda menjalankan diet yang melarang memakan makanan asin dan harus tawar seumur hidup ini juga akan berbahaya loh.

Tubuh akan lebih mudah dehidrasi dan ini akan berdampak fatal. Nyatanya memang diet yang mengharuskan makan makanan tawar akan membuat penurunan berat badan secara drastis tapi anda juga harus tahu bahwa volume air tubuh lah yang banyak berkurang dalam kasus tersebut.

BACA :  Diet Tapi Tidak Kunjung Kurus? Ketahui 6 Penyebab Berikut Ini

3. hanya Boleh Makan Buah-Buahan

Ini juga merupakan salah satu metode diet yang otomatis SALAH dan berdampak FATAL bagi kesehatan. Karena tubuh membutuhkan semua jenis nutrisi, yang diantanya adalah : karbohidrat, lemak, protein, serat, vitamin dan mineral. Apakah buah bisa memberikan semua asupan kebutuhan tubuh tersebut? TIDAK, dan ini adalah pola diet salah yang mengurangi aktivitas metabolisme karena tubuh menganggap kita sedang dalam kekurangan sumber makanan dan justru menyebabkan kegemukan dan efek yoyo.

source : greeners

4. Tanpa Sarapan

Sarapan adalah sebuah kebutuhan yang akan membuat tubuh siap mengawali aktivitas harian anda. jadi jangan salah kaprah tentang mitos sarapan yang sering simpang siur di luaran sana. Sarapan yang tidak diperbolehkan adalah menggunakan makanan yang berupa karbohidrat sederhana yang mudah terurai dan menyebabkan lonjakan insulin.

BACA :  Atasi Perut Buncit Dengan 5 Metode Alami Ini

5. Pil dan Suplemen

Tahukah anda bahwa tidak ada yang namanya magic pil. Dimana ada banyak produsen yang mengklaim meminum pil atau suplemen tertentu akan menguruskan badan tanpa perlu olahraga maupun diet. Yang ada adalah pil dan suplemen ini mengganggu salah satu fungsi hormon didalam tubuh sehingga lebih rentan menyebabkan beragam masalah lainnya. Pernah dengar masalah fatal seperti koma dan kematian yang disebabkan oleh pil pelangsing bukan? Bahkan lebih menyeramkan nya ada kasus dimana pil langsing tersebut menggunakan bibit dari cacing pita yang berbahaya sekali bagi tubuh. Ih, jangan sampai deh kena ke kita, ya!*