5 langkah cepat dan mudah blokir tukang ‘bully’ di Facebook

Kundur News

Di jejaring sosial seperti Facebook, sebagian besar penggunanya sudah terbukti pernah terkena bully-an dari pengguna lain. Dalam beberapa kasus, bully-an berupa postingan ejekan bahkan keterlaluan, memalukan, dan membuat jengkel.

Nah, dari pada membalas si pembully dengan postingan balasan yang justru dapat merugikan kita, ada cara mudah untuk lepas dari para pembully Facebook, yakni dengan memblok akun mereka.

Dengan memblokir akun Facebook mereka, tukang-tukang bully itu tidak akan lagi bisa mengirimkan postingan atau bahkan komentar yang bisa melukai hati Anda. Berikut caranya.

1. Klik ikon gembok pada bagian kanan atas laman Facebook Anda untuk membuka opsi-opsi ‘Pintasan Privasi’ Facebook.

2. Lalu pilih opsi ketiga ‘Bagaimana cara membuat orang berhenti mengganggu saya?’ dengan mengklik tanda panah kecil yang ada bagian kanan opsi tersebut.

3. Di jendela kecil baru yang muncul, ketikkan nama orang yang hendak Anda blokir. Kemudian klik ‘Blokir’ di bagian kanan.

4. Saat daftar nama akun Facebook dengan nama yang mirip dengan yang Anda ketik muncul, tinggal klik ‘Blokir’ pada akun tukang bully yang Anda inginkan.

5. Satu lagi jendela konfirmasi akan keluar untuk memastikan apakah Anda yakin akan memblokir orang tersebut. Jika yakin, Anda tinggal klik tombol ‘Blokir (nama)’ di bagian bawah. Selesai!

Cara blokir ini bisa diterapkan pada akun Facebook yang bukan teman Anda sekalipun. Dengan begitu si tukang bully itu sudah tidak bisa lagi mengirim apapun atau melihat kiriman dari Anda.

Selamat mencoba!

 

 

 

 

(merdeka.com)