intip-6-khasiat-sayur-kecipir-untuk-tubuh

 

 

 

+

+

Nama ilmiah dari kecipir adalah Psophocarpus tetragonolobus. Sayur ini dikemas dengan banyak nutrisi dan menawarkan sejumlah manfaat bagi kesehatan. Ingin tahu apa saja manfaat kecipir? Yuk simak ulasan yang kami rangkum dari stylecraze.com.

1. Rendah kalori
Kecipir adalah jenis sayuran yang rendah kalori. Setiap 100 gram kecipir mengandung sekitar 49 kalori. Bagi Anda yang sedang menjalani diet, Anda bisa menyantap kecipir sebagai menu harian Anda.

2. Kaya vitamin C
Kecipir sarat akan vitamin C, yang membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga membantu melawan infeksi. Sayur ini juga dapat membantu menjaga elastisitas pembuluh darah dan melindungi tubuh dari kanker.

3. Mineral dan vitamin
Kecipir mengandung banyak mineral penting, seperti zat besi, mangan, tembaga, kalsium, fosfor, magnesium. Sayur ini juga mengandung banyak vitamin A, yang merupakan antioksidan yang kuat, yang bisa mencegah kerusakan DNA.

Bukan hanya itu. Kecipir juga mengandung banyak vitamin B. Vitamin itu dapat meningkatkan vitalitas, suasana hati, dan energi.

4. Sumber folat
Kecipir juga merupakan sumber makanan yang kaya folat, yang merupakan komponen penting untuk sintesis DNA dan pembelahan sel. Folat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan, yang dapat membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.

5. Kaya lemak baik
Tidak semua lemak buruk bagi kesehatan. Kecipir mengandung berbagai macam lemak jenuh, mono lemak jenuh, dan lemak tak jenuh ganda, yang semuanya bekerja sama untuk menyehatkan tubuh.

6. Sumber kalsium
Kecipir kaya akan kalsium dan fosfor. Sayur ini membantu dalam membangun tulang yang kuat dan juga membantu menghasilkan energi untuk mereka yang sakit dan lemas.

Inilah enam manfaat sayur kecipir bagi kesehatan. Semoga bermanfaat!

 

 

+

http://www.merdeka.com/sehat/intip-6-khasiat-sayur-kecipir-untuk-tubuh.html