facebook-app

+

+
Sebagai pengguna Smartphone Android, tentunya kita semua memiliki satu masalah yang cukup sering kali dijumpai, yakni borosnya Baterai dan RAM. Pentingnya kedua komponen tersebut, membuat kita selalu mencari tau di mana masalahnya? Kenapa Baterai dan RAM sangat boros.
Boros Baterai dan RAM Karena Aplikasi

Sadar atau tidak, dengan menginstall banyak aplikasi di Smartphone Android kamu, apalagi yang memiliki RAM kecil seperti ASUS Zenfone 4S, tentunya dapat membuat Baterai cepat terkuras, dan juga membuat performa Smartphone Android kamu jadi lemot.

people-smartphone
Banyak Aplikasi Berjalan di Background

Jika kita melihat aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, BBM (BlackBerry Messenger) atau-pun Path, hampir semua aplikasi ini berjalan di background. Perlu kita ketahui seksama, bahwa aplikasi yang berjalan di background akan memakan sisa RAM yang kita miliki.
Tidak Perlu Punya Banyak Aplikasi yang Serupa (Duplicate Apps)

Sebagai pengguna Smartphone Android, tentu kita selalu ingin mengeksplor aplikasi baru. Banyak pengguna yang cenderung memiliki banyak aplikasi yang fungsinya mirip, seperti menggunakan aplikasi messaging (WhatsApp, BBM, LINE, Telegram, dll), semua aplikasi ini di-install.

Padahal, hanya satu atau dua aplikasi saja yang dipakai. Alangkah baiknya, cukup gunakan aplikasi secukupnya, karena semakin banyak aplikasi yang kita install, maka semakin boros pula Baterai dan RAM yang digunakan.
7 Aplikasi Paling Boros RAM Tahun 2015

1. Facebook

Facebook for Android

2. Skype

Skype for Android

3. BBM (BlackBerry Messenger)

BlackBerry Messenger

4. Facebook Messenger

Facebook Messenger for Android

5. Google Chrome

Chrome Browser

6. Path

Path for Android

7. Waze Social GPS & Maps

Waze Social GPS Maps & Traffic