Home Featured 70 Petugas PPK Dari 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun Dilantik

70 Petugas PPK Dari 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun Dilantik

0
70 Petugas PPK Dari 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun Dilantik
Pelantikan 70 orang PPK dari 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun, Rabu (4/1) di Hotel Aston Karimun

KARIMUN – Sebanyak 70 orang anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dilantik, di Hotel Aston Karimun, Rabu (4/1).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, ke 70 anggota PPK yang dilantik itu, tersebar di 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun, dan masing-masing Kecamatan terdiri dari lima orang.

“Sejalan dengan pelantikan yang dilakukan terhadap 70 orang PPK ini, mereka juga menandatangani dan membaca pakta integritas bersama-sama, sebagai komitmen dalam menjalankan tugas selaku penyelenggara di tingkat Kecamatan,” ujar Eko.

Sebagaimana isi dari pakta integritas yang telah dibaca dan ditandatangani, maka Eko berharap para PPK di semua Kecamatan se Kabupaten Karimun dapat bekerja dengan sungguh-sunggu sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Selaman menjalankan tugas dengan baik di tempat masing-masing,” pesan Eko.

Sementara itu, Sekda Karimun, M Firmansyah yang mewakili Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, para PPK yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik, segala tantangan dan resiko pasti ada pada setiap pekerjaan.

“Tinggal bagaimana masing-masing individu menyikapi dan melaksanakan tugas dengan baik dan benar,” ujar Firmansyah.

Berkaca dari Pemilu sebelumnya yang begitu banyak tantangan, maka para PPK yang baru saja dilantik hendaknya dapat menjadikan hal itu sebagai modal dasar dalam menghadapi segala tantangan saat bertugas.

Pada Pemilu 2024 mendatang, para PPK di 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun akan menghadapi Pemilu serentak, mulai dari DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota, maka harus dapat bekerja semaksimal mungkin demi menjaga situasi Kabupaten Karimun yang aman dan kondusif.

Usai pelantikan, ke 70 PPK tersebut langsung diberikan materi bimtek oleh KPU Kabupaten Karimun.(*)