INHIL – Himbauan Pemilu Damai dan Cooling System menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang terus dilakukan oleh personil Polsek Tembilahan Hulu, Polres Indragiri Hilir, Polda Riau, di Jalan M. Hanafiah Blok A Dusun Benua Langkar Desa Sialang Panjang, Sabtu (23/12/23).

Kapolsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau Iptu Ricki Marzuki, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Bripka Sonny Pratama mengatakan, himbauan khamtibmas ini untuk memastikan situasi tetap kondusif dan perlu disampaikan kepada masyarakat. Maka dengan ini dilakukan Cooling System untuk memberikan rasa aman di tengah – tengah masyarakat dengan adanya keberadaan personel berseragam.

Karena, menurutnya, pemilu tahun depan adalah pesta demokrasi yang harus dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali warga Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa simpati masyarakat dan kepercayaan masyarakat terhadap upaya Polri dalam penegakan hukum dan harkamtibmas. Dan menciptakan Pemilu damai Tahun 2024 khususnya di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu Polres Indragiri hilir,” imbuhnya.

Kendati demikian, Bripka Sonny Pratama berpesan untuk saling mengingatkan dan menjaga keutuhan dan keamanan agar tidak terpecah belah.

“Ya kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar saling menghargai serta menghindari perselisihan karena beda pilihan, yang kita sama-sama harapkan adalah suksesnya pemilu tahun depan, dengan menjaga kekompakan tentu semua akan berlangsung sukses,” pungkasnya.