Home Riau INHIL Aktif di Medsos Sejak Menjabat Pj Bupati Inhil, Publik Sebut Mirip Kampanye Online

Aktif di Medsos Sejak Menjabat Pj Bupati Inhil, Publik Sebut Mirip Kampanye Online

0
Aktif di Medsos Sejak Menjabat Pj Bupati Inhil, Publik Sebut Mirip Kampanye Online

Inhil – Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Herman kian hari kian tampil memukau dalam setiap menjalankan roda pemerintahan daerah. Bukan hanya aksinya yang nyata menjadi perbincangan tapi publis kegiatannya juga terinventarisir rapi dalam media sosial (Medsos) miliknya.

 

Dari pantauan media, tampak sejak PJ Bupati Herman menjabat di kabupaten Indragiri Hilir media sosial miliknya juga baru dirilis, dan postingan pertamanya juga langsung yang berkaitan dengan kegiatannya di Indragiri Hilir.

 

Terlihat ada 4 media sosial milik Herman yang selalu ditampilkan dalam baleho jika ada kegiatan pemerintahan daerah tampil di publik. Media sosial pertama adalah Halaman Facebook dengan nama akun @H. Herman ST. MT, kemudian ada akun Instagram dengan akun bernama @officialherman31, selanjutnya ada akun Tik Tok dengan nama akun @officialherman31 terakhir ada akun YouTube dengan nama akun @Hermanofficialchannel.

 

Dari 4 akun media sosial ini setelah dilakukan penelusuran terdapat 3 akun yang bisa ditemukan dan aktif memposting kegiatan PJ Bupati serta aktifitasnya menuntaskan pekerjaan pemerintah daerah, adapun akun yang aktif adalah media sosial Halaman Facebook, TikTok dan Instagram, sementara akun YouTube belum bisa ditemukan di mesin pencarian.

 

Di samping keaktifan media sosial tersebut terdapat juga pertanyaan dari masyarakat mencurigai indikasi PJ Bupati Inhil bakal berlayar pada pemilu mendatang.

 

Berdasarkan pembuatan akun yang baru saja dilakukan sejak Ia menjabat sebagai PJ Bupati Inhil dan dilihat dari postingan pertamanya juga dimulai sejak kegiatan di Indragiri Hilir.

 

“Media sosial pribadi sudah mulai gencar melakukan publikasi kegiatan selama menjabat Bupati Inhil, wajar saja publik curiga akan peluang beliau maju pada pilkada mendatang. Jika memang untuk koleksi pribadi tentunya sudah dibuat sewaktu masih Dinas di Pekanbaru, namun ini baru dibuat, dan positigan pertama beliau tentang kegiatannya di Inhil. Tujuan akun tersebut mirip seperti gaya kampanye online di media sosial,” ujar sumber tidak mau disebutkan namanya, Senin (18/03/2024).

 

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), HM Arifin saat dikonfirmasi media menyebutkan belum mengetahui media sosial milik PJ Bupati Inhil tersebut.

 

Arifin menambahkan pihaknya cuma mengetahui jika kegiatan PJ Bupati Herman hanya dipublikasikan ke akun resmi media sosial milik pemerintah daerah yakni @Prokopim Kabupaten Inhil. Untuk itu Ia akan terlebih dahulu mempelajari akun media sosial tersebut.

 

“Saya belum tau kalau ada milik pribadi pak PJ Bupati, yang kami tau adalah akun resmi milik Pemerintah Daerah yakni @Prokopim Kabupaten Inhil. Kami mau pelajari dulu akun yang dimaksud,” ujarnya, Senin (18/3/2025).

 

 

Adapun akun medsos milik PJ Bupati Inhil yang bisa dikunjungi dengan cara klik akunnya berikut ini:

 

Akun Halaman Facebook @H. Herman ST. MT

 

Akun Instagram @officialherman31

Akun Tik Tok @officialherman31

 

Itulah tadi informasi terkait akun media sosial milik PJ Bupati Inhil.