Live musik akustik yang digelar Lakse Kuah Entertaimen dalam menggalang dana untuk Muhammad Haris Dzikrullah, kerjasama dengan SD Muhammadiyah, Sabtu (11/6) di Coastal Area

KARIMUN – Sekelompok anak muda yang terdiri dari musisi dan berbagai kalangan profesi, bergabung dalam wadah Lakse Kuah Entertaiment untuk menggalang dana, bagi seorang balita bernama Muhammad Haris Dzikrullah yang di diagnosa kista hati dan kerusakan hati.

Balita berusia tiga bulan itu harus segera diberangkatkan diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani operasi, sehingga membutuhkan biaya besar, sementara kondisi perekonomian keluarga sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, dalam meringankan beban warga asal Desa Keban Kecamatan Moro ini.

Dengan melibatkan keluarga besar dari SD Swasta Muhammadiyah Karimun, Lakse Kuah Entertaimen menggelar busking amal atau live music akustik di Coastal Area, sejak Sabtu sore (11/6/2022). Dilanjutkan sampai malam hari, masyarakat yang lalu lalang atau yang sekedar menikmati alunan musik dari musisi, tak sedikit yang turut ikut menyanyi lalu menyumbangkan sedikit rizkinya, untuk Muhammad Haris Dzikrullah.

Koordinator penggalangan dana, Riki Maulana mengatakan, sebelum mengggalang dana dengan cara live musik akustik, Lakse Kuah Entertaimen telah menjalankan kotak amal ke beberapa tempat. Termasuk ke SD Swasta Muhammadiyah Karimun.

“Hari ini kita mencoba menggalang dana dengan cara berbeda, yakni live musik akustik di Coastal Area. Dengan melibatkan keluarga besar SD Swasta Muhammadiyah. Mudah mudahan ada rizki untuk adik kita Muhammad Harris Dzikruillah, agar bisa segera diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani operasi,” ungkap Riki.

Diceritakan Riki, anak pertama dari pasangan suami istri Hadis bin Samin dan Yunita tersebut, saat ini sedang dirawat di RSBP Batam dan harus segera dirujuk ke Jakarta. Namun masih terkendala dengan biaya yang begitu besar.

Sampai saat ini, dana yang terkumpul melalui penggalangan dana secara online untuk sementsara sebesar Rp4.185.000, dan penggalangan dana melalui live music akustik terkumpul sebesar Rp4.556.000. Sehingga total sementara telah terkumpul dana sebesar Rp8.741.000.

Saat ini, masih ada beberapa kotak amal yang dititipkan di beberapa titik, sehingga masih akan menunggu keseluruhan terkumpul. Setelahnya baru diserahkan kepada keluarga Muhammad Haris Dzikrullah.

Lakse Kuah Enteraimen juga menerima donasi melalui transfer rekening Bank BRI melalui nomor 5515-0101-9155-537 atas nama Riki Maulana. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor ponsel koordinator atas nama Riki Maulana: 085365575765.

Dalam penggalangan dana itu, turut serta bekerjasama dengan media partner dari Kundurnews.id, Lendoot.com, Kabarkarimun.com, Tuah.co.id, media promosi kuliner Wak Atan, CV Soft Java Solution, Ria Music, dan SD Swasta Muhammadiyah Karimun.(*)

Previous articleSambut Hari Bhayangkara Ke 76, Polda Riau Gelar Lomba Menembak Bersama Jurnalis
Next articleDalam Rangka Memeriahkan HUT Kabupaten Inhil Ke-57, Pemerintah Kabupaten Gelar Donor Darah