avanza-eks-anggota-gafatar-dibakar-di-depan-kantor-bupati-mempawah

+

+
Kundur News.
Karimun Kepri.

Komandan Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun Letkol Inf Deec Jerry Simanungkalit saat rapat pembahasan Gafatar dengan Bupati Karimun Aunur Rafiq di ruang rapat Kantor Bupati, Rabu (20/1) kemarin. Berpendapat terkait keberadaan Gafatar di Karimun. Letkol Inf Deec Jerry Simanungkalit berharap sebelum ada keputusan dibekukan, sebaiknya ada upaya preventif terlebih dahulu.

“Saat ini masih ada sekitar 13 KK (Kepala Keluarga) anggota Gafatar yang tinggal di Karimun. Dan sebagian lainnya sudah berangkat ke Kalimantan, pusatnya Gafatar. Bagaimana sikap kita tanpa menimbulkan permasalahan baru? Saran saya, sebaiknya kita rangkul dahulu sebelum adanya putusan untuk di bekukan,” ujar Letkol Deec Jerry Simanungkalit.
Kalau sisanya masih ada 13 KK, lanjut Jerry, itu artinya jumlah mereka cukup banyak. Yang tersisa masih 13 KK yang sebagian sudah eksodus ke Kalimatan atau ke Sulawesi, itu perlu ditelusuri dan perlu diperhatikan.

Selain itu, bagi yang telah berangkat, memboyong semua anggota keluarganya atau hanya beberapa orang saja dan ini yang perlu dicek.

Sedangkan keberadaan Gafatar di Karimun, diketahui sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Hal itu menurut Jerry dikarenakan beberapa anggotanya juga ikut kegiatan sosial seperti gotong royong di wilayah Kecamatan Tebing dan Kapolsek Tebing waktu itu pun turut serta.

+
Oleh : z

+