Home Riau INHIL Anggota Koramil 02/TM Kopda M Adrian Laksanakan Himbauan Protkes Kepada Masyarakat di Kuala Enok 

Anggota Koramil 02/TM Kopda M Adrian Laksanakan Himbauan Protkes Kepada Masyarakat di Kuala Enok 

0
Anggota Koramil 02/TM Kopda M Adrian Laksanakan Himbauan Protkes Kepada Masyarakat di Kuala Enok 

Tanah Merah – Seolah tak ada bosannya untuk mengingatkan seluruh warga binaannya selalu menjaga dan peduli kesehatan, oleh karena itu jajaran Koramil 02/Tanah Merah kembali rutin melakukan Himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat.

 

Hal ini terbukti dengan turunnya anggota Koramil 02/Tanah Merah kopda Muhammad Adrian menyasar masyarakat yang ada di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu,(26/11/2022) pagi.

 

Dikatakan Kopda Muhammad Adrian himbauan tersebut dalam rangka mengajak warga menjaga jarak sesuai dengan petunjuk protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

 

Dan dalam melaksanakan kegiatan Himbauan Prokes, anggota Koramil 02/Tanah Merah kembali menemukan warga masyarakat yang tidak patuh dan tertib Prokes.

 

Sementara terpisah Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, SE, MTr (Han) melalui Danramil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim bahwa pihaknya melalui kegiatan terus melakukan memberi himbauan prokes untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes.

 

“Kita tidak akan memberi ruang gerak kepada warga masyarakat yang tidak tertib dengan aturan protokol kesehatan, baik itu yang melintas Posko PPKM maupun di pasar atau ditempat-tempat lainnya,” ujarnya.

 

Menurutnya, pihak anggota Koramil dalam setiap melaksanakan kegiatan himbauan Prokes, tetap sering temukan warga yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

 

“Karena kendati setiap hari dilaksanakan operasi yustisi, tetap ditemukan warga masyarakat yang tetap tidak patuh terhadap protokol kesehatan khususnya saat berada di luar rumah,” imbuhnya lagi.

 

Dalam kesempatan itu Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim berpesan kepada warga masyarakat agar tetap mengutamakan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

“Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mencuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker saat diluar rumah. Semua ini untuk menangkal virus Covid-19 di wilayah kita,” pungkasnya .