Angka Kasus DBD Menurun Drastis

Kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kabupaten Karimun dinyatakan menurun, data yang didapat sejak Januari hingga September 2017 ini hanya ada 40 kasus.

Kundur News – KARIMUN – Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun mencatat kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kabupaten Karimun dinyatakan menurun, data yang didapat sejak Januari hingga September 2017 ini hanya ada 40 kasus. Dua kasus diantaranya meninggal dunia yang semuanya berasal dari Kecamatan Kundur.

BACA: 10 Tips Mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, penderita DBD memang terbilang menurun dibanding tahun sebelumnya, sampai akhir September kemarin tercatat 40 kasus.

“Jika dibanding tahun 2016 lalu angka penderita DBD mencapai 242 kasus dan saat ini tinggal tersisa tiga bulan lagi hanya mencapai 40 kasus. Mudah-mudahan tidak ada penambahan yang signifikatn,” harap Rahmadi.

Dari 44 kasus menurutnya, Kecamatan Karimun dan Kecamatan Meral merupakan jumlah terbanyak, disusul beberapa Kecamatan padat lainnya. Menurunnya angka penderita DBD juga dikarenakan beberapa Desa pun mulai nihil sehingga termasuk penyumbang menurunnya kasus tersebut.*