Enam-Puskesmas-Bersiap-Untuk-di-Akreditasi
Puskesmas Tanjungbatu

Kundur News – KARIMUN – Pemkab Karimun mengikutsertakan sebanyak enam puskesmas di Kabupaten Karimun untuk dilakukan penilaian dalam mendapatkan akreditasi. Keenamnya antara lain adalah Puskesmas Tanjungbalai Karimun, Puskesamas Tebing, Puskesmas Meral, Puskesmas Tanjungbatu, Puskesmas Tanjungberlian dan Puskesmas Kundur Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, enam puskesmas tersebut diniali mampu mempersiapkan diri sehingga diikutsertakan dalam penilaian akreditasi, sedangkan sisanya lagi masih dalam persiapan untuk diikutkan dalam penilaian pada tahun berikutnya.

BACA :  Seluruh Personil Cabjari Tanjungbatu Telah Divaksin Covid-19

“Kriteria penilaian akreditasi adalah administrasi. Nantinya akan mulai dinilai pada November mendatang. Total penilaian ada lima poin yang menjadi syarat utama untuk dinilai oleh tim independen dari Kementerian Kesehatan,” ujar Rahmadi, kemarin.

Untuk menuju tahapan penilaian akreditasi, Rahmadi sudah mempersiapkan sejak tahun 2016 lalu. Dan pemerintah pusat memberikan batas akhir akreditasi di semua Puskesmas hingga tahun 2019 mendatang.

BACA :  Dari 25 Kasus, 14 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

“Akreditas yang diperoleh nantinya adalah sebagai standarisasi pelayanan setara dengan tingkatnasional,” jelas Rahmadi.*

Previous articleKSPAN Diminta Berperan Dalam Penanggulangan HIV/AIDS
Next articleAngka Kasus DBD Menurun Drastis