Home Featured Ansar Ahmad Buka Kejuaraan Silat Walet Puti Cup 2022 se-Kepri di Kabupaten Karimun

Ansar Ahmad Buka Kejuaraan Silat Walet Puti Cup 2022 se-Kepri di Kabupaten Karimun

0
Ansar Ahmad Buka Kejuaraan Silat Walet Puti Cup 2022 se-Kepri di Kabupaten Karimun

KARIMUN – Gubernur Kepri Ansar Ahmad membuka kejuaraan silat Walet Puti Cup 2022 se-Kepri, yang dipusatkan di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Rabu (28/12).

Pembukaan kejuaraan silat Walet Puti Cup 2022 se Kepri itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh tokoh masyarakat Kepri, Huzrin Hood, sebagai tanda dimulainya kejuaraan tersebut.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, agar semangat beladiri tradisional asli Indonesia seperti silat, bisa lebih digemari oleh masyarakat Kepri.

Terlebih kata Ansar Ahmad, dengan antusiasme yang tinggi dari anak-anak Kepri, untuk mempelajari seni beladiri silat dari berbagai perguruan.

“Silat sudah menjadi warisan dunia tak benda dari Indonesia yang diakui UNESCO, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk melestarikan dan terus menggelorakan semangat silat di masyarakat Kepri, khususnya di kalangan anak-anak,” kata Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad yakin, dengan diadakannya kejuaraan silat Walet Puti Cup ini, Provinsi Kepri dapat menghasilkan atlet-atlet silat berprestasi, yang bisa membawa nama Kepri di tingkat nasional bahkan internasional.

Dengan melihat antusiasme yang tinggi dari anak-anak muda Karimun terhadap beladiri silat, maka Ansar Ahmad berjanji akan menghidupkan lagi kejuaraan silat Sijori Cup, yang dulu pernah digelar rutin setiap tahunnya.

Sehingga Ansar Ahmad memproyeksikan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, agar kejuaraan silat Sijori Cup dilaksanakan di Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah.

“Sijori Cup itu nanti kita tidak hanya mengundang atlet dari Singapura, Johor, atau Riau saja. Tetapi harus diperluas dengan diikuti atlet dari Brunei Darussalam, Filipina, dan negara ASEAN yang lain. Sehingga itu bisa menjadi even sport-tourism yang memperkenalkan Karimun,” kata Ansar Ahmad.

Gagasan Gubernur Kepri Ansar Ahmad tersebut pun disambut baik oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Sehingga disebutkan Aunur Rafiq, dukungan dari orang nomor satu di Provinsi Kepri itu untuk beladiri silat di Provinsi Kepri sangat dibutuhkan, untuk lebih memperkenalkan lagi beladiri silat bagi masyarakat Kepri.

“Kami sangat bersyukur Walet Puti Cup ini digelar di Karimun, apalagi jika Sijori Cup juga digelar di Karimun, tentu itu juga menjadi kehormatan bagi masyarakat Karimun,” ucapnya mengakhiri.(*)