Ansar Ahmad Resmikan Dua Kelas Baru di SMA Negeri 2 Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menandatangani prasasti ruang kelas baru di SMAN 2 Karimun, Selasa (7/2)

KARIMUN – Pembangunan dua ruang kelas baru di SMA Negeri 2 Karimun rampung, dan telah diresmikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Selasa (7/2).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pembangunan dua ruang kelas baru di SMAN 2 Karimun, dialokasikan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri senilai Rp548.642.000, yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

“Pembangunan unit sekolah baru masih akan terus kita lakukan kedepannya, sesuai dengan alokasi anggaran yang ada, sehingga akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan,” sebut Ansar Ahmad.

Dia juga menyebutkan, Pemprov Kepri akan tetap fokus terhadap pemenuhan sarana prasarana belajar siswa untuk tingkat SMA, SMK dan SLB di Provinsi Kepri.

Dimana saat ini Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar Rp101.479.337.979. Sedangkan untuk Kabupaten Karimun mendapatkan jatah sebesar Rp7.421.193.050, yang diperuntukkan bagi pembangunan sarana prasarana SMA, SMK dan SLB.

“Jumlah ini sesuai dengan amanat undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Oleh karena itu Pemprov Kepri selalu mengalokasikan anggaran pendidikan diatas 10 persen dari APBD,” katanya.(*)

Previous articleGubernur Kepri Resmikan Laboratorium Kimia di SMAN 4 Karimun
Next articleJaga Wilayah Binaan, Sertu HM Sibarani Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla