Anwar Hasyim Safari Ramadhan di Kecamatan Belat

Kundur News – BELAT – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melakukan safari ramadhan di Kecamatan Belat, Selasa (6/6), tepatnya di Masjid Al Mujahidin Desa Tebias.

Dalam safari itu Anwar pun mengajak semua rombongan yang menyertai dirinya untuk dapat saling membantu dari apa yang dibutuhkan para jamaah Masjid Al Mujahidin, dalam hal ini melengkapi segala kekurangan masjid di Desa tersebut.

“Untuk itu dari kerusakan yang kita lihat seperti lantai masjid yang pecah-pecah ini saya minta agar semua rombongan yang ikut dengan saya agar kita sama-sama membantu kebutuhan para jamaah di Masjid Al Mujahidin Desa Tebias Kecamatan Belat ini dengan cara patungan,” ucap Anwar.

Tindakan itu kata dia, dilakukan karena tidak semua sesuatu yang diharapkan masyarakt harus menanti dana dari APBD Kabupaten Karimun, sehingga persoalan yang dinilai tidak lah begitu besar tentu dapat diselesaikan secar bersamai-ramai dengan cara patungan. Karena dana yang dibutuhkan pun tidak begitu besar.

“Ini masalah kecil, jadi dengan keluhan seperti ini saya kira tidak perlu lah harus menunggu bantuan dari pemerintah daerah, cukup kita-kita saja yang hadir dalam safari ramadhan ini kongsi berapa setiap orang bisa membantu nanti kita distribusikan sehingga pengurus masjid bisa memperbaiki kerusakan lantai masjid,” kata Anwar.

Dalam kesempatan dia menghimbau kepada seluruh jamaah untuk dapat meningkatkan amalan atau ibadah dibulan ramadhan yang hanya sekali dalam setahun dapat kita rasakan. Bulan yang dilipat gandakan pahala.*