Home Featured Apel Gabungan Persiapan Pelaksanaan Tugas Tahun 2020

Apel Gabungan Persiapan Pelaksanaan Tugas Tahun 2020

0
Apel Gabungan Persiapan Pelaksanaan Tugas Tahun 2020

Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Apel Gabungan Persiapan Pelaksanaan Tugas Tahun 2020, dihadiri sebagian besar Pejabat dan Staf Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, senin (30/12/19) pagi.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ketika menjadi Inspektur Apel dalam sambutannya menerangkan bahwa beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan pelantikan dan pengukuhan bagi para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan Susunan Organisasi Perangkat Daerah, serta dimaksud untuk melakukan penyegaran melalui mutasi maupun promosi, melalui kajian kepangkatan, kebutuhan serta kemampuan pejabat untuk ditempatkan diposisi yang tepat.

Hamid juga mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Natuna sedang menjadi sorotan Pemerintah Pusat untuk dipacu percepatan pembangunan disegala bidang. Oleh karenanya, Pemerintah Daerah juga harus terus jemput bola, mengajukan berbagai program kerja yang menjadi prioritas di daerah.

Seperti beberapa waktu yang lalu, Hamid mengakui telah melakukan kunjungan resmi ke Kantor Sekretariat Negara, untuk menemui Kepala Staf Kepresidenan, didampingi beberapa pimpinan OPD, untuk mengajukan kebutuhan prioritas bagi mendukung pengembangan potensi daerah.

Namun untuk mendukung hal tersebut, Hamid mengharapkan kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemeirntah Kabupaten Natuna, untuk terus mengupayakan produktifitas OPD, melalui langkah strategis, membangun koordinasi dengan berbagai unsur lintas sektoral dan selalu menjunjung tinggi profesionalisme.

Hamid juga mengingatkan bahwa beban kerja pada tahun 2020 mendatang akan semakin berat, terutama bagi para ASN yang menempati jabatan, oleh karenanya diharapkan agar tetap bersemangat dalam pengabdian serta ikhlas dan amanah dalam menunaikan tanggungjawab sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

Dalam kesempatan tersebut, Hamid Rizal juga menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2020 secara simbolis kepada seluruh perwakilan OPD.*