Tanjungbatu – Lonjakan arus mudik pada H-3 Lebaran Idul Fitri 1443H, melalui terminal pelabuhan Tanjungbatu terpantau padat dan lancar. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun Wilker Tanjungbatu mencatat, penumpang yang turun lebih padat dari penumpang yang berangkat.

“Untuk arus kedatangan sudah mulai mengalami peningkatan, terutama penumpang dari Batam, Buton, Tanjungpinang dan kota lainnya, sedangkan arus keberangkatan jumlah penumpangnya tergolong sangat minim,” ujar kepala KSOP Wilker Tanjungbatu, Tarigan Ok, S.IP, Jumat (29/04/2022).

BACA :  Polres Inhil Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2022
Kepala KSOP Wilker Tg Batu, Tarigan Ok, S.IP

Katanya lagi, untuk pemeriksaan kesehatan penumpang yang datang, pihaknya mengikuti SE Gubernur Kepri.

“Petugas bersama seperti TNI Polri Pol PP, Karantina Pelabuhan dan Nakes dari Puskesmas ikut melakukan pengawasan, seperti pemeriksaan surat vaksin, dan sampai sejauh ini pelanggaran tidak dikenakan sangsi,” tambahnya.

Untuk memberikan kenyamanan terhadap penumpang, dalam pada itu Tarigan mengingatkan untuk penumpang untuk tetap patuhi prokes.

BACA :  Arus Mudik Lebaran Melalui Pelabuhan LKMD Mengalami Peningkatan Dari Tahun Sebelumnya

“Kami imbau kepada penumpang untuk tetap melaksanakan Protokol kesehatan selama perjalanan, kemudian kepada agen-agen pelayaran untuk menyiapkan armada cadangan mengantisipasi lonjakan penumpang di arus balik. Posko angkutan lebaran Idul Fitri Tahun 2022, kami harapkan dapat berjalan dengan aman, tertip, lancar dan selamat sehat semuanya,” tutup Tarigan.*

Previous articlePertamina Kepri Menyetujui Penambahan Stock BBM Di Anambas Selama Idul Fitri
Next articlePolsek Tembilahan Bersama Vioni Bersaudara Dan PT Sinar Alima (wall’s) Berbagai Takjil Gratis