Sumber : Okezone
Sumber : Okezone

Tidak akan ada yang menyukai maslaah perut buncit, perut buncit ini tidak hanya merusak penampilan namun juga sumber maslaah bagi kesehatan. Lemak di perut atau yang dikenal dengan istilah lemak viseral adalah lemak jahat yang paling berbehaya diantara lemak lainnya di tubuh. Tumpukan lemak diperut menayatakan bahwa anda dan organ-organ dalam anda sedang berada dalam masalah dan sedang mengalami andacaman bahaya.

Lemak viseral, atau lemak pada bagian perut sangat berbahaya karena lemak ini menyelimuti dan mengelilingi beragam organ dalam yang memang berada diperut. Semua organ yang diselimuti lemak akan berdampak berbahaya bagi kesehatan dan menimbulkan beragam penyakit mematikan. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut kita akan mebahasa 5 cara mudah mengatasi maslaah penumpukan lemak diperut yang menyebabkan perut menjadi buncit dan terlihat sangat tidak menarik.

1. Batasi Asupan Gula

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi segala jenis makanan yang mengandung gula tambahan. Karena gula amat mudah dipecah dan akan menumpuk hingga menjadi tumpukan lemak jahat diperut. Usahakan untuk meminimalisir pemakaian gula dalam keseharian kita. Jika perlu, gunakanlah produk gula yang memangkadar gulanya rendah yang diperuntukan untuk penderita diabetes.

2. Minum Ramuan Herbal

Adakah ramuan herbal pemberantas lemak jahat diperut? Tentu saja ada. Anda bisa meminum secar rutin rebusan perasan jeruk nipis, jahe dan kayu manis. Atau meminum teh hijau tanpa gula atau bahkan meminum secangkir air hangat yang dicampurkan dnegan tetesan lemon atau jeruk nipis serta beberapa tetes madu.

3. Istirahat dan Kurangi Stress

Kurang istirahat tidak hanya menimbulkan kelelahan kurang fokus dan beragam masalah tubuh lainnya, namun ini juga berpengaruh terhadap penumpukan lemak. Begitu juga dengan maslaah stress, jangan sampai anda terlalu stress hingga menyebabkan masalah lemak diperut kian hari kian sulit untuk dihilangkan. Cobalah untuk berfikir positif dan hilangkan segala fikiran penyebab stress serta ubah pola istirahat dengan mendapatkan istirahat yang cukup. Ini akan mepermudah tubuh dalam meperlancar laju metabolisme dan membrantas segala penumpukan lemak jahat.

Baca juga : Makanan Untuk perut rata

4. Lakukan Olahraga

Tidak harus melakukan banyak olahraga berat yang akan melelahkan dan akan menjadi penghambat bagi pemula, karena kebanyakan akan langsung menyerah ditengah jalan. Mulailah dengan beragam gerakan sederhana yang tidak akan mengejutkan otot bagi yang belum pernah berolahraga sebelumnya. Beberapa jenis olah raga yang dianjurkan adalah : Cardio, Yoga, Pilates dan Menggunakan peralatan Gym.

5. Pola Makan

Perut buncit juga didasari dari pola makan yang salah dan tidak sehat. Mulailah mengatur pola makan seperti jadwal makan, jangan abaikan sarapan, makan siang dan makan malam. Konsumsi makanan sehat jangan makan makanan isntan dan junk food. Perbanyaklah memakan makanan sumber serat agar BAB anda lancar. Nah, jangan sampai anda melewatkan poin penting dalam 5 cara diatas, ya!*