Home Featured Aunur Rafiq Ajak Umat Muslim Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pada Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

Aunur Rafiq Ajak Umat Muslim Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pada Peringatan Malam Nuzulul Qur’an

0
Aunur Rafiq Ajak Umat Muslim Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pada Peringatan Malam Nuzulul Qur’an
Foto bersama usai penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid Baitul Karimun, dalam peringatan Malam Nuzulul Quran yang digelar Pemkab Karimun, Selasa malam (19/4)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an, sebagai momentum untuk perkuat ukhuwah islamiyah.

Ajakan tersebut disampaikan Aunur Rafiq dalam peringatan malam Nuzulul Qur’an oleh Pemkab Karimun, yang dipusatkan di Masjid Baitul Karim, Selasa (19/4).

“Pada momentum Nuzulul Qur’an ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat ukhuwah islamiyah kita, agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan semakin kuat. Hal ini sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kabupaten Karimun sebagai daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” pesan Aunur Rafiq.

Menurutnya, silaturahmi yang terus diperkuat dan terus dijaga tidak hanya sesama keluarga atau orang terdekat saja. Tapi juga dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Karimun.

Dikatakan, malam Nuzulul Qur’an merupakan salah satu keistimewaan bagi umat islam di bulan suci ramadhan. Sehingga diharapkan agar umat Islam dapat mengetahui dan terus mengigat, tentang keistimewaan malam diturunkannya Al-Qur’an, sebagai kitab suci bagi umat Islam.

“Turunnya Al-Qur’an di bulan ramadhan sudah dijelaskan, sebagai petunjuk kita semua yang mana hak dan batil, sebagai pedoman untuk mencapai tujuan kita mencari ridho Allah SWT. Insyaallah malam Nuzulul Qur’an ini menjadi iktibar dan musahabah bagi kita semua,” ucap Aunur Rafiq lagi.

Pada malam peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, menghadirkan penceramah dari Kota Batam, yakni Ustadz Abu Syahid Chaniago.(*)