Kundur News – Tanjungbatu. Kehidupan toleransi sesama umat beragama di Indonesia sangatlah vital didalam kehidupan berbangsa yang multikultur, demi menjaga persatuan dan kesatuan.
Dalam menjalani kehidupan social, memang tidak bisa dipungkiri akan ada gesekan-gesekan yang akan dapat terjadi antar kelompok masyarakat, baik yang berkaitan dengan ras maupun agama.

Di Karimun, khususnya di Kundur, selama ini hubungan kekeluargaan antara sesama umat beragama terjalin sangat harmonis. Hal demikian perlu kita jaga dan jangan terpengaruh oleh isu isu negatif yang membuat terpecah belah sesama kita. Hal demikian disampaikan oleh wakil bupati karimum H Aunur Rafiq pada acara penutupan mtq tingkat Kecamatan Kundur  2015 Masehi di gedung balai pemuda seni dan budaya Tanjungbatu Kundur.(19/02/2015)
Terkait dengan Isu yg beredar dimasyarakat melalui di salah satu account media social yang menghujat salah satu agama tertentu, saat ini sudah di tangani pihak Polres Karimun. Dalam hal ini Polsek Kundur.

Dalam sambutan Rafiq, mengajak kita untuk saling menjaga hubungan sesama umat beragama, agar tidak terjadi perpecahan.

“Mari kita jaga hubungan ukuwah sesame kita, jangan hanya dengan permasalahan yang kecil bisa membuat kita terprovokasi untuk terpecah belah.”Mari kita disikapi dengan arif dan bijaksana”. Ujar Rafiq.

Dalam kesempatan itu juga, Aunur Rafiq mengucapkan selamat tahun baru imlek yang pada saat itu juga adalah merupakan hari raya imlek 2566 2015.

“Saya secara pribadi maupun kedinasan mengucapkan, selamat tahun baru imlek 2566 2015”

Dfd