tips-memilih-smartphone-canggih-dengan-harga-di-bawah-rp-2-juta

 

 

Memiliki smartphone canggih menjadi impian banyak orang. Pilihan banyak tersedia sesuai isi kantong. Mulai dari ponsel pintar yang harganya di atas 6 juta sampai smartphone buatan Cina yang bisa dijangkau dengan harga tujuh ratus ribu.

Nah ini, tips dari merdeka.com jika mencari smartphone dengan harga di bawah Rp 2 juta. Beberapa merek tersedia, mulai dari Lenovo, Oppo, Mitto, Smartfren, Samsung, dan sebagainya. Berikut dua ponsel di bawah Rp 2 juta yang laris manis di ITC Roxy, Jakarta Barat.

Oppo Neo 3 R831K misalnya, handphone pintar ini bisa didapat dengan harga Rp 1.799.999. Keunggulan Oppo Neo 3 ini adalah memiliki kamera 5MB dengan kualitas gambar yang bagus. Ini salah satu penyebab ponsel ini diminati.

“Bagi penggemar selfie, Oppo Neo 3 memiliki kamera depan 2MP dengan kualitas gambar yang bagus pula. Cukup menyebut ‘ciiisss’ kamera Oppo Neo 3 otomatis mengambil gambar tanpa perlu menekan item kamera pada smartphone,” kata seorang penjual di Roxy,” kata seorang penjual.

Tak hanya itu, smartphone Oppo Neo 3 memiliki teknologi Hotknot yang memanjakan pemakainya. Dengan screen transfer technology, bisa mengirim gambar hanya dengan mendekatkan smartphone kita dengan smartphone lainnya.

Keunggulan lain yang dimiliki Oppo Neo 3 adalah adanya teknologi Color OS. Dengan teknologi ini, hanya menggunakan instruksi tangan pada layar untuk memutar lagu atau hal lainnya. Atau ketika misalnya saat menerima telpon, cukup mendekatkan smartphone ditelinga maka percakapan langsung tersambung.

Kelemahan Oppo Neo 3 terletak ketika smartphone kita eror. Sulitnya mencari sparepart adalah kendala utama Oppo Neo 3 ini.

Selain Oppo Neo 3, di Roxy Mulia smartphone Samsung juga sangat populer. Soal penjualan, Samsung hanya kalah oleh iPhone.

Untuk harga di bawah 2 juta, ada Samsung Galaxy Core 2 G355. Harganya Rp. 1.799.000.

Menurut Vika, promotor di Brand Erafone, lantai 2 Roxy Mas, kelebihannya Samsung Core 2 adalah memiliki layar 4,5 inci, jelajah aplikasi dan browsing lebih puas dengan layar besar. Selain itu kita dapat mendownload aplikasi dengan mudah dan cepat. Dan ketika smartphone kita rusak, dengan mudah kita mendapatkan suku cadangnya.

Samsung Core 2 dilengkapi kamera depan belakang bagi mereka yang suka mengabadikan momen hariannya. Dengan kamera depan VGA dan kamera 5MP, gambar yang dihasilkan sangat memuaskan.

Samsung Core 2 dilengkapi juga dengan teknologi kitkat, performa terbaik untuk perangkat dengan OS terbaru, android 4,4, serta Quad-cotre processor 1,2GHz yang membuat performa perangkat tanpa hambatan, 4 kali lebih cepat.

Silakan pilih sesuai kemampuan dan kebutuhan anda.

tips membeli smartphone, biar tak dikibuli penjual
Bagi penggemar smartphone dan gadget, kiat-kiat mendapatkan tipe yang terbaru dan terbaik bukanlah hal yang sulit. Akan tetapi, bagi yang awam, untuk mendapatkan smartphone yang baik mungkin menjadi suatu kendala.

Vika, salah seorang promotor Samsung di brand efone, Roxy Mulia, lantai 2, membagi info kepada merdeka.com untuk tips membeli smartphone yang baik.

1. Cari tahu tentang smartphone yang hendak kita beli mengenai kisaran harga dan tipe yang terbaru. Info ini bisa kita dapat dari teman, keluarga atau mengunjungi situs-situs di internet.

2. Kunjungi brand-brand yang sudah punya nama. Biasanya, brand-brand yang punya nama mempunyai suku cadang.

3. Telusuri lebih dari satu brand. Cara ini agar kita mendapat informasi mengenai kisaran harga smartphone yang hendak kita beli. Keuntungannya, kita tak mudah dikelabui oleh penjual.

4. Berlagak pintar. Jika kita terlihat tidak punya pengetahuan mengenai smartphone, kita dengan mudah diakalin oleh penjual. Untuk itu carilah info di internet dan bertanya sebanyak mungkin.

5. Tanya suku cadang. Hal ini memudahkan kita jika suatu waktu smartphone yang kita beli mengalami kendala.

6. Periksa smartphone yang kita beli apakah sesuai dengan keterangan penjual. Biasanya smartphone yang baru masih disegel. Jangan mau kalau segel atau kemasan terlihat sudah dibuka.

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/uang/ini-tips-membeli-smartphone-biar-tak-dikibuli-penjual.html