Home Riau INHIL Babinsa Desa Simbar Serda Zalukhu Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Dalam Rangka Antisipasi Karhutla 

Babinsa Desa Simbar Serda Zalukhu Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Dalam Rangka Antisipasi Karhutla 

0
Babinsa Desa Simbar Serda Zalukhu Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Dalam Rangka Antisipasi Karhutla 

Kateman — Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramail 06/KTM, Kodim 0314/Inhil Serda Edi Zalukhu bersama dengan masyarakat melaksanakan Kegiatan Patroli dan sosialisasi rutin Karhutla di wilayah binaannya di desa Simbar, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis (18/5/2023) pagi.

 

Babinsa Serda Edi Zalukhu melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi rutin karhutla ini sesuai dengan perintah komandan kodim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, adapun kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Babinsa dan masyarakat adalah memantau langsung wilayah-wilayah rawan di kampung tersebut.

 

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi di lapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karhutla,” ungkap Serda Edi Zalukhu.

 

Lebih lanjut ia katakan, dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karhutla akibat membuka lahan dengan cara membakar,” tutup Serda Edi Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM.