Home Riau INHIL Babinsa Koptu RH Tambunan Kawal Proses Penyaluran, BLT BBM BPNT dan PKH Tahap 4 di Sungai Laut 

Babinsa Koptu RH Tambunan Kawal Proses Penyaluran, BLT BBM BPNT dan PKH Tahap 4 di Sungai Laut 

0
Babinsa Koptu RH Tambunan Kawal Proses Penyaluran, BLT BBM BPNT dan PKH Tahap 4 di Sungai Laut 

Sungai Laut — Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Sungai Laut Koptu RH Tambunan langsung melakukan pemantauan dan monitoring saat pelaksanaan Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, BPNT dan PKH tahap 4 TA 2022. Bertempat di kantin Sungai Laut, Wilayah Teritorial Koramil 02/TM, kodim 0314/Inhil. Rabu (30/11/2022) pagi.

 

Adapun yang Hadir, Pak Wali Sungai Laut(Ambok Tuo), Babinsa Desa Sungai Laut Koptu RH Tambunan, Babinkamtibmas Desa Sungai Laut Brigadir Ade Mendra, Kantor pos 1 orang, Ketua BPD, Penerima Bansos 108 orang, penerima BBM +Sembako, 53 orang, BBM+Sembako+PKH:55 orang.

 

Dikatakan Koptu RH Tambunan giat monitoring dan pengawasan penyaluran Bansos BLT BBM, BPNT dan PKH, dalam rangka cipta kondisi sosial menjadi ruang, alat, dan kondisi yang nyaman dan tertib ditengah masyarakat.

 

Dikatakan Koptu RH Tambunan Pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan awal di lapangan, finalisasi data sampai kegiatan pendampingan, dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat, dengan harapan pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini.

 

“Sebagai Bintara Pembina Desa ( Babinsa), anggota Koramil 02/TM Kodim 0314/Inhil wajib tampil dengan jati diri seorang TNI. Di mana, kemanunggalan dengan rakyat, merupakan bahagian dari roh, serta jiwa TNI,” terangnya.

 

Terakhir Ia menghimbau kepada para penerima manfaat agar bisa menggunakan bantuan tersebut dengan baik.