Babinsa Koramil 02/TM Serda M Ade Putrawan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Binaan di Desa Selat Nama 

Tanah Merah – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaan terus dilakukan oleh para Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil dengan meningkatkan kegiatan patroli bersama 2 (dua) masyarakat peduli api (MPA) di desa Selat Nama, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah yang dipimpin Serda M Ade P melaksanakan patroli menyelusuri perkebunan masyarakat dan lahan – lahan gambut yang dianggap rawan terjadinya kebakaran dengan Titik Koordinat : -0°35’58,41″S 103°18’16,806″E.

 

 

“Hari ini sasaran patroli kita di Lokasi di desa Selat Nama, kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, Prov Riau,” ucap Serda M Ade P kepada awak media, Ahad (18/7/6/2023) pagi.

 

 

Serda M Ade P mengatakan, selain melaksanakan patroli di wilayah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran, para Babinsa Koramil 02 /Tanah Merah juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk stop membakar hutan.

 

Serda M Ade, juga mengajak warga untuk ikut berperan aktif dan turut serta dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran.

 

“Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ini, peran serta masyarakat sangat diperlukan dengan cara tidak membakar hutan saat akan membuka lahan perkebunan baru,” ujarnya.

 

Untuk diketahui dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di desa Selat Nama kecamatan Tanah Merah, tidak ada ditemukan titik hotspot dan pelaksanaan patroli dalam keadaan aman dan terkendali.

Previous articleRangka Meningkatkan Silaturahmi, Praka Fiki Eka Putra Giat Komsos dengan Warga Binaan 
Next articleDanramil 02/TM Letda Inf Agusturahim Ikuti Goro Dalam HUT Bhayangkara Yang ke-77 Di Masjid Raya Nurul Jama’ah Tanah Merah