Home Riau INHIL Babinsa Koramil 02/TM Serda M Pasaribu Giat Patroli Bersama Warga dalam Antisipasi Karhutla 

Babinsa Koramil 02/TM Serda M Pasaribu Giat Patroli Bersama Warga dalam Antisipasi Karhutla 

0
Babinsa Koramil 02/TM Serda M Pasaribu Giat Patroli Bersama Warga dalam Antisipasi Karhutla 

Enok  – Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil terus menerus melakukan patroli di titik-titik yang sering terjadi kebakaran.

 

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan Serda M Pasaribu wilayah patroli di Titik Koordinat : -0,53768527”S, 103,14513392, 5,4m, 124° “E wilayah, Pusaran 8, kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (11/12/2022) pagi.

 

 

“Hari ini saya mengajak warga sekitar 4 orang untuk mengecek langsung daerah yang rawan sering terjadi kebakaran lahan masyarakat,” ucap Serda M Pasaribu

 

Dijelaskan Serda M Pasaribu, dengan patroli merupakan salah satu cara antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat.

 

“Ya dengan kita rutin terus-menerus melakukan patroli di titik-titik yang sering terjadi kebakaran, tentunya dapat mengecek langsung daerah tersebut, dan dapat antisipasi dengan melakukan tindakan pemadaman dan Himbauan,” jelasnya.

 

Himbauan ataupun sosialisasi adalah salah satu cara agar masyarakat tidak melakukan membakar lahan pertanian, dikarenakan dengan diberikan pemahaman masyarakat jadi tau. Bagaimana bahaya membakar lahan yang sudah ada dan dapat menimbulkan dampak yang begitu besar kepada orang lain.

 

“Ya kita berikan sosialisasi kepada masyarakat saat kita melaksanakan patroli kepada memiliki kebun maupun masyarakat yang melintas di jalur kita melaksanakan patroli,” tutup Serda M Pasaribu.

 

Untuk diketahui dalam kegiatan patroli Karhutla di Wilayah Pusaran 8, kelurahan Pusaran kecamatan Enok, tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.