Enok — Komunikasi Sosial merupakan cara Babinsa untuk membangun kedekatan dan kekompakan di wilayah binaannya. Kegiatan Komsos seperti ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul bersama dengan anggota PPS bertempat di kantor PPS kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (9/5/2023) pagi.

 

Komsos merupakan kegiatan rutinitas Babinsa di wilayah untuk menjalin dan memelihara silaturahmi dan pendekatan dengan seluruh komponen dan lapisan masyarakat di wilayah binaan, serta untuk memantau perkembangan situasi di wilayahnya. Selain itu juga di manfaatkan Babinsa sebagai media sosialisasi dan perkenalan diri di wilayah binaan.

 

Babinsa Serma Boy R Sitompul menyampaikan akan lebih sering berkomunikasi dengan anggota PPS ke depan nya, karena tahun depan akan memasuki masa pemilu, sehingga informasi tentang perkembangan situasi dan jumlah TPS di wilayah kelurahan Enok dapat diberikan kepada Babinsa.

 

Tak lupa juga Babinsa menyampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada warga masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H melalui ketua PPK dan PPS, karena baru saja habis lebaran,” pungkasnya.