Babinsa Koramil 02/TM Serma Boy R Sitompul Intens Ajak Warga Cegah Karhutla 

Enok — Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) Serma Boy R Sitompul terus melaksanakan patroli. Selasa (18/4/2023) pagi.

 

Babinsa Serma Boy R Sitompul mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

“Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah teritorial Koramil 02/TM di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan”, ujarnya.

 

Disampaikan Serma Boy R Sitompul, selain melakukan patroli, Babinsa juga rutin memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak Karhutla.

 

Hal tersebut juga sesuai perintah pimpinan di jajaran Kodim 0314/Inhil, agar masing-masing Koramil dapat lebih peka terhadap situasi di lapangan.

 

Menurutnya, untuk mencegah terjadinya Karhutla juga perlu kesadaran masyarakat, terutama dalam membuka lahan pertanian dengan cara dibakar dan juga adanya lahan gambut.

Previous articleCegah Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 
Next articleBabinsa Sertu HM Sibarani Giat komsos dengan Masyarakat