Home Riau INHIL Babinsa Sertu HM Sibarani Giat komsos dengan Masyarakat 

Babinsa Sertu HM Sibarani Giat komsos dengan Masyarakat 

0
Babinsa Sertu HM Sibarani Giat komsos dengan Masyarakat 

Enok — Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya untuk lebih dekat lagi dan akrab dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya

 

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu HM Sibarani melaksanakan kegiatan komunikasi sosial kepada warga Desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (18/4/2023) pagi.

 

Sertu HM Sibarani juga menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos, untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

 

“Dengan komsos ini, saya bisa silaturahmi dengan warga binaan saya,, dan tentunya bisa menciptakan kedekatan antara babinsa dengan masyarakat,” jelasnya.

 

Lanjutnya kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

“Ya dengan kegiatan Komsos ini, kita juga tau apa sih persoalan yang dihadapi masyarakat,” pungkasnya.