Babinsa Koramil 02/TM Sertu Elia Rahman Giat Komsos dengan Warga Binaan 

Enok – Untuk mengenal warganya lebih dekat Sertu Elia Rahman Babinsa Koramil 02/TM melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di Dusun Sri Gemilang desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (8/11/2022) pagi.

Dikatakan Sertu Elia Rahman, dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) salah satu Kegiatan Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu menurutnya kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

“Kadang kita tidak mengetahui semuanya di desa jadi dengan komunikasi sosial dapat mencari informasi-informasi persoalan yang ada di desa,” kata Sertu Elia Rahman.

Sertu Elia Rahman menjelaskan kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

“Saya juga memberikan pengertian kepada warga agar menjaga keharmonisan antar warga sehingga tercipta suasana yang majemuk,” kata Sertu Elia Rahman

Terakhir dikatakannya, kegiatan komunikasi sosial mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, “Yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan,” tutupnya.

Previous articleLaksanakan Patroli, Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Sosialisasi ke Warga Tentang Bahaya Karhutla
Next articleAnggota Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Protokol kesehatan di Pelabuhan