Teluk Belengkong — Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil yang dipimpin oleh Koptu Al Alim langsung melakukan kegiatan patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan di Dusun 3 Desa Hibrida Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (30/11/2022) pagi.

 

Disela-sela kegiatan itu, Babinsa juga terus mengingatkan para petani untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan..

 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh M Nahruddin Roshid S,E.,M.Tr.(Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi mengatakan Sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan.

 

Selain itu, kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

 

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” tegas Danramil 06/KTM kapten Czi Asmara Hadi.