Home Riau INHIL Babinsa Koramil 06/KTM, Kopda Haris Siregar Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Babinsa Koramil 06/KTM, Kopda Haris Siregar Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Koramil 06/KTM, Kopda Haris Siregar Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Teluk Belengkong – Babinsa Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil. Kopda Haris Siregar melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla dengan warga binaan di dusun 3 RT 05/RW 02, desa Beringin Mulya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (12/11/2022) pagi.

Saat dikonfirmasi oleh awak media kopda Haris Siregar mengatakan sosialisasi tersebut antisipasi terhadap kebakaran dan lahan kepada masyarakat desa binaan.

Babinsa Koramil 06/Kateman Kopda Haris Siregar, bersama masyarakat dua orang melakukan Patroli Karhutla serta melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat musim kering atau musim panas.

Selain melakukan patroli diseputaran wilayah yang dianggap rawan akan terjadi kebakaran, anggota Babinsa gabungan bersama warga binaan, menghimbau kepada masyarakat sekitar wilayah desa Beringin Mulya agar tidak melakukan pembakaran saat musim panas nanti.

“Himbauan ini terus kita lakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui bahwa saat musim panas sangat dilarang untuk melakukan pembakaran. Selain nanti merugikan diri sendiri juga dapat merugikan orang banyak,” tandasnya.

Patroli Karhutla yang dilakukan secara gabungan ini berguna untuk memantau wilayah-wilayah di desa Beringin Mulya yang sangat rawan akan mudahnya terjadi kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berharap agar masyarakat sama-sama mengawasi wilayah atau lahan yang sangat rawan tadi. Jika kita lakukan bersama maka semua masalah akan dapat diselesaikan,” tutupnya.