Home Riau INHIL Babinsa Koramil 06/KTM Koptu Al Alim Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Babinsa Koramil 06/KTM Koptu Al Alim Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Koramil 06/KTM Koptu Al Alim Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Kateman — Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan Karhutla terus menerus dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim bersama dengan warga binaan.

 

Kegiatan patroli Karhutla tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Koptu Al Alim bertempat di wilayah binaan di kelurahan Bandar Sri gemilang, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (23/3/2023) pagi.

 

Saat diwawancarai awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) Koptu Al Alim mengatakan kegiatan patroli Karhula tersebut merupakan rutinitas yang harus dilaksanakan agar masyarakat tidak melakukan pembuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Iya saya (Babinsa Koramil 006/KTM kodim 0314/Inhil) bersama masyarakat warga lainnya melakukan patroli untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak terjadi pembakaran lahan,” ungkapnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwasanya memasuki musim panas di kelurahan Bandar Sri Gemilang sering terjadi kebakaran lahan-lahan, untuk itu melaksanakan patroli Bersama-sama dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan. Mudah-mudahan lah masyarakat paham aturan pemerintah sangat dilarang membakar lahan dengan cara dibakar.

 

“Kita hanya memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwasanya tidak dibenarkan oleh pemerintah dalam membuka lahan dengan cara dibakar,” tandasnya.

 

Dia juga mengatakan dengan sosialiasi tersebut. Semoga masyarakat paham dan mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Kita hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga apa yang kita sampaikan ini bisa dipahami oleh masyarakat,” imbuhnya.

 

Terakhir dikatakan Koptu Al Alim dalam pelaksanaan patroli Karhutla dan sosialisasi di di kelurahan Bandar Sri Gemilang, Kecamatan Kateman tidak ada ditemukan titik hotspot.

 

“Alhamdulillah pada hari ini kita meskipun dalam keadaan puasa melaksanakan patroli dan sosialisasi bersama, namun tidak ada kita temukan titik api dan asap, mudah-mudahan kedepannya juga tidak ada titik api, sehingga wilayah binaan saya aman dan terkendali,” pungkasnya.