Home Riau INHIL Babinsa Koramil 06/KTM Serda Lendi Piter Sirimba Laksanakan Komsos dengan Warga Kampung Pancasila 

Babinsa Koramil 06/KTM Serda Lendi Piter Sirimba Laksanakan Komsos dengan Warga Kampung Pancasila 

0
Babinsa Koramil 06/KTM Serda Lendi Piter Sirimba Laksanakan Komsos dengan Warga Kampung Pancasila 

Kateman – Babinsa Desa Air Tawar Serda Lendi Piter Sirimba melakukan berbagai cara untuk komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat diantaranya melalui duduk santai untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran bersama tokoh pemuda dan para staf kantor desa.

 

Kegiatan komunikasi sosial Komsos yang dilakukan Serda Lendi Piter Sirimba, bertempat di kampung Pancasila di Kantor Desa Air Tawar Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (7/12/2022) pagi.

 

Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.

 

Pada pelaksanaan Komsos Babinsa Serda Lendi Piter Sirimba dengan elemen masyarakat Komunikasi edukasi pemahaman sila Pancasila .

 

Isi dari Pancasila itu sendiri yaitu lima butir sila yang menjadi asas dari kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu (1) Ketuhanan yang Maha Esa, (2) Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, (3) Persatuan Indonesia, (4) Kerakyatan yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan dan Perwakilan, dan (5) Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Menerapkan Pancasila dalam menjalani kehidupan bermasyarakat merupakan salah satu kewajiban kita sebagai warga negara Indonesia.

 

Pada pelaksanaan Komsos Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan Apdes dan tokoh masyarakat makan serta memberikan masukan Wasbang pemahaman Pancasila kepada warga masyarakat.

 

“Namun, masih banyak yang belum paham cara pengaplikasiannya maka dari itu kita harus paham arti Pancasila sehingga menjadi warga negara Indonesia yang baik,” tandasnya.

 

Terakhir dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut dapat berbaur bersama komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan dengan Komsos yang dilakukan secara rutin Babinsa sebagai ujung tombak masyarakat dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan yang terpenting selalu dicintai oleh masyarakat,” tutupnya.