Home Riau INHIL Anggota Koramil 06/KTM Laksanakan Himbauan Protkes di Pasar Sungai Guntung 

Anggota Koramil 06/KTM Laksanakan Himbauan Protkes di Pasar Sungai Guntung 

0
Anggota Koramil 06/KTM Laksanakan Himbauan Protkes di Pasar Sungai Guntung 

Kateman – Anggota komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan tugas himbauan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Sertu Jonni Pasaribu bertempat di pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (7/12/2022) lagi.

 

Dia menjelaskan bahwa Himbauan Protkes dilakukan setiap hari kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 06/KTM, sehingga mereka sadar bahwa pentingnya menggunakan masker dikala Pendemi COVID-19 yang saat ini belum berakhir.

 

“Kenapa saya menyasar tempat yang ramai karena di sini hari-hari banyak aktivitas dan itu sangat rentan terhadap virus COVID-19, jadi dengan diberikan sosialisasi Protkes sehingga dapat memutuskan penyebaran virus,” tandasnya.

 

Ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah saat ini masih belum mengumumkan bahwa Indonesia terbebas dari virus COVID-19, dan masih memberlakukan peraturan tentang Protokol kesehatan.

 

“Ya jadi kami (TNI) sebagai petugas yang diberikan kewenangan untuk memberlakukan tentang Protokol kesehatan kepada masyarakat, tentunya terus berlanjut melakukan himbauan ataupun penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan kepada masyarakat yang ada di Indonesia khususnya wilayah teritorial Koramil 06/KTM,” tutup Sertu Jonni Pasaribu.