Kateman — Antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Pusaran 9, Kelurahan 9 , kecamatan Enok, pada Ahad (22/4/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Serda M Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla di wilayah Pusaran 9 bersama dengan 3 orang warga peduli api untuk antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan yang ada di tempat Rawan Karhutla.

 

“Iya sama bersama 3 warga melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap antisipasi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah rawan,” katanya.

 

Lebih lanjut dikatakan Serda M Pasaribu dengan melaksanakan patroli rutin dan teratur sehingga dapat memantau langsung titik hotspot yang ada di daerah rawan terjadinya kebakaran.

 

“Dari kita laksanakan patroli bersama-sama tidak ada kita temukan titik api dan asap, yang terjadi di wilayah Pusaran,” ungkapnya.

 

Terakhir dikatakan Serda Marhalim Pasaribu dengan itu berharap kepada masyarakat, tidak melakukan membakar lahan sehingga tidak tidak terjadinya pencemaran udara. Dari hasil patroli dalam kondisi Aman dan terkendali dan titik api dan asap nihil