Enok — Kopda Muhammad Adrian Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan para warga Perajin Pompong yang ada di desa Rantau Panjang, Jum’at (5/5/2023) pagi.

 

Kopda Muhammad Adrian menyampaikan kegiatan Komsos yang ia laksanakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

 

Menurutnya melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

 

Ia juga menyampaikan dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

 

“Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti tentang persoalannya sehingga dapat diselesaikan dengan baik,” tandasnya.

 

Selain itu ia juga berpesan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di laut, karena berberapa Minggu kemarin banyak terjadinya kecelakaan maut yang melibatkan berberapa masyarakat meninggal dunia, dari yang Kecelakaan Speedboat terbalik, ada yang pompong tengelam.

 

“Jadi kita harus memastikan kondisi alat transportasi yang kita gunakan layak untuk kita gunakan apa tidak, kita harus mawas diri sehingga perjalanan kita dapat aman dan lancar,” pungkasnya