Home Riau INHIL Bersama 3 Warga Desa Sungai Ambat, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Bersama 3 Warga Desa Sungai Ambat, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Bersama 3 Warga Desa Sungai Ambat, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Enok  — Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), jajaran Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) melaksanakan giat patroli di daerah rawan karhutla khususnya di wilayah binaan desa Sungai Ambat, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir Inhil, jum’at (5/5/2023) pagi.

 

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 02/TM.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu P Siregar dengan melibatkan masyarakat setempat dengan rote pelaksanaan patroli titik Koordinat: -0,50588”S, 103,12705, 14,9m, 52° “E.

 

Serdar Marhalim Pasaribu menghimbau kepada masyarakat desa Sungai Ambat untuk sama sama melakukan pengawasan terhadap kebakaran pengawasan lebih di lahan gambut kering agar terhindar dari karhutla.

 

Lanjutnya lagi, Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla.

 

“Terganggunya kesehatan, Kebakaran hutan berakibat pada pencemaran udara dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat,” katanya.

 

Terkahir Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan pada musim kemarau dan di lahan rumput yang kering.