Home Riau INHIL Babinsa Serda Ah Kumbara Laksanakan Patroli Bersama Rangka Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Binaan 

Babinsa Serda Ah Kumbara Laksanakan Patroli Bersama Rangka Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Serda Ah Kumbara Laksanakan Patroli Bersama Rangka Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Binaan 

Enok  — Dalam rangka mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Serda Ah Kumbara bersama masyarakat aktif melakukan patroli pengendalian karhutla bersama warga di daerah hutan dan lahan yang rawan terjadinya kebakaran, di kelurahan Teluk Medan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Rabu (4/1/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda Ah Kumbara mengatakan dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla, dia selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk bersama-sama peduli dalam menjaga dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan kelurahan Teluk Medan.

 

Lanjutnya dalam pelaksanaan patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus, dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Ya kita (Babinsa-red) hari-hari melaksanakan patroli Bersama-sama warga yang aktif peduli api, untuk apa kita lakukan itu ya demi pencegahan Karlahut,” tandasnya.

 

Terakhir ia juga mengatakan dalam pelaksanaan patroli Karhutla tidak adanya ditemukan titik api dan asap, dari hasil peninjauan. Mudah-mudahan dengan kegiatan yang rutin memberikan sosialisasi bahaya Karhutla kepada masyarakat, kedepannya tidak ada kebakaran hutan dan lahan di wilayah kelurahan Teluk Medan.

 

“Hasilnya nihil tidak ada api dan asap, sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di wilayah binaan, untuk itu kita hari-hari melaksanakan patroli Karhutla bersama-sama dengan warga peduli api,” pungkas Serda Ah Kumbara.