Home Riau INHIL Giat Komsos, Serma Boy R Sitompul Ingatkan Warga Tetap Jaga Kamtibmas di Lingkungan Masing-masing 

Giat Komsos, Serma Boy R Sitompul Ingatkan Warga Tetap Jaga Kamtibmas di Lingkungan Masing-masing 

0
Giat Komsos, Serma Boy R Sitompul Ingatkan Warga Tetap Jaga Kamtibmas di Lingkungan Masing-masing 

Enok  — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul melaksanakan anjangsana ke warga binaan bertempat di kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Rabu (4/1/2023) pagi.

 

Babinsa Serma Boy R Sitompul mengajak warga binaan untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dengan menggiatkan kamtibmas dilingkungan masing – masing. Apabila ada permasalahan yang berkaitan dengan Kamtibmas agar segera melaporkan ke Babinsa atau berkomunikasi dengan aparat keamanan setempat yang ada.

 

Selain itu, warga binaan, di ajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, terlebih seringnya hujan turun sehingga perlu dijaga kebersihan saluran dari sampah, agar tidak terjadi air menggenang sehingga menjadi sarang nyamuk.

 

Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, melalui Danramil 02/Tanah Merah Letda Inf Agusturahim mengatakan, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan mengajak warga pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan lebih mewaspadai terjadinya genangan air/banjir yang disebabkan kurangnya menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Saat ini cuaca tidak menentu, seperti kita lihat, kadang panas kadang juga hujan bahkan hujannya lebat, sehingga kami mengajak warga harus tetap menjaga kebersihan dan juga keamanan lingkungannya yang,” jelas Danramil.

 

Danramil juga berharap adanya partisipasi warga yang aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan kewaspadaannya dalam mengantisipasi terjadinya banjir.

 

Selain itu, ia berpesan kepada warga yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil untuk saling menjaga dan saling memperhatikan keamanan lingkungan dan kebersihan dengan meningkatkan rasa saling peduli sesama warga.