Babinsa Sertu HM Sibarani Anjangsana Berbaur dengan Elemen Masyarakat Pengalihan di Kedai Kopi 

Enok — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM), jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu HM Sibarani, melakukan berbagai cara untuk komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat diantaranya melalui duduk santai untuk bersilahturahmi dan bertukar pikiran bersama komponen masyarakat.

 

Kegiatan komunikasi sosial Komsos yang dilakukan Sertu HM Sibarani bertempat di kedai kopi di wilayah binaan, desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), provinsi Riau, Ahad (7/5/2023) pagi.

 

Masyarakat desa Pengalihan sebagian peminum kopi, karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

 

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Sertu HM Sibarani untuk menjalin komunikasi sosial (komsos) antara TNI dengan masyarakat untuk menciptakan kedekatan.

 

Sertu HM Sibarani mengatakan komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat.

 

Terakhir dikatakan Sertu HM Sibarani dengan kegiatan komunikasi sosial tersebut dapat berbaur bersama komponen masyarakat agar terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan dengan Komsos yang dilakukan secara rutin Babinsa sebagai ujung tombak masyarakat dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat dan yang terpenting selalu dicintai oleh masyarakat,” tutupnya.

Previous articleBabinsa Serda M Pasaribu Hadiri Acara Terbuka Pleno DPSHP Kelurahan Pusaran kecamatan Enok 
Next articleBupati Karimun Tetapkan 20 Qori dan Qoriah Utusan Kafilah Kabupaten Karimun, Saat Tutup TC