Penutupan TC kafilah Kabupaten Karimun di Hotel Balai View Karimun, Sabtu malam (6/5)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq telah menetapkan 20 orang qori dan qoriah terbaik, yang akan mewakili kafilah Kabupaten Karimun untuk bertanding pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Provinsi Kepri ke X di Kabupaten Karimun.

Penetapan 20 qori dan qoriah tersebut saat dilakukan penutupan Training Centre (TC), di Hotel Balai View Karimun, Sabtu malam (6/5).

Dikatakan Bupati Karimun Aunur Rafiq, secara keseluruhan sebanyak 27 qori dan qoriah mengikuti TC, namun setelah menjalani pemusatan latihan selama seminggu dipilih 20 orang untuk mewakili kafilah Kabupaten Karimun.

“Dari 20 peserta utusan kafilah Kabupaten Karimun, kita akan mengikuti semua cabang yang dipertandingkan,” ungkap Aunur Rafiq.

Keseluruh peserta yang mengikuti training dalam TC, dibimbing 9 orang pelatih, lima orang diantaranya merupakan pelatih dari Provinsi, dan empat orang merupakan pelatih dari Kabupaten Karimun,

“Dari 7 peserta yang tidak diikutkan dalam mewaili kafilah Kabupaten Karimun, tetap mendapatkan hak yang sama, seperti utusan 20 orang tersebut,” tambah Aunur Rafiq.

Seluruh kafilah dari Kabupaten dan Kota se Kepri sudah mulai berdatangan sejak Minggu (7/5), dan dilakukan penyambutan.

Agenda STQH Provinsi Kepri ke X akan diawali dengan pawai takruf di Coastal Area pada Selasa pagi (9/5), dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim siang hari, perempian stand bazar, dan malam hari dilanjutkan dengan pembukaan.(*)