Enok  — Anggota Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Sertu HM Sibarani melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos di daerah binaannya, bertempat di desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ahad (14/4/2023) pagi.

 

Tujuan kegiatan ini, dikatakan Sertu HM Sibarani, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

 

” Hari ini melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos, untuk menciptakan kedekatan antara TNI dan warga masyarakat yang ada, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan,” jelasnya.

 

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa.

 

Terjalinnya komunikasi sosial tentunya hubungan yang baik antara Babinsa dengan Masyarakat desa Binaan dan bersama sama menjaga keamanan Kampung memberikan infomasi apabila ada hal hal yang tidak diinginkan. Kegiatan berjalan dengan Baik dan Aman.

 

Ia juga berpesan kepada warga, di setiap kesempatan untuk meningkatkan agar bersama-sama upaya menjaga keamanan diwilayahnya. Sehingga tercipta suasana yang nyaman dan aman.

 

“Apa bila ada permasalahan antara warga, kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan, sehingga tidak dapat berkembang kemana-mana,” pungkasnya.