Tanah Merah — Dalam rangka mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Sertu HM Sibarani bersama masyarakat aktif melakukan patroli pengendalian karhutla bersama warga di daerah hutan dan lahan yang rawan terjadinya kebakaran, di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Rabu (3/5/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Sertu HM Sibarani mengatakan dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla, dia selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk bersama-sama peduli dalam menjaga dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan kelurahan Kuala Enok.

 

Lanjutnya dalam pelaksanaan patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus, dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Ya kita (Babinsa-red) hari-hari melaksanakan patroli Bersama-sama warga yang aktif peduli api, untuk apa kita lakukan itu ya demi pencegahan Karlahut,” tandasnya.

 

Terakhir ia juga mengatakan dalam pelaksanaan patroli Karhutla tidak adanya ditemukan titik api dan asap, dari hasil peninjauan. Mudah-mudahan dengan kegiatan yang rutin memberikan sosialisasi bahaya Karhutla kepada masyarakat, kedepannya tidak ada kebakaran hutan dan lahan di wilayah kelurahan Kuala Enok.

 

“Hasilnya nihil tidak ada api dan asap, sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di wilayah binaan, untuk itu kita hari-hari melaksanakan patroli Karhutla bersama-sama dengan warga peduli api,” pungkasnya.