Inhil — Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) pimpin Apel luar biasa dan menggelar halal bi halal bersama anggota di lapangan Apel Makodim 0314/Inhil, Rabu (03/05/2023) pagi.

 

Apel luar biasa ini di laksanakan rangka pengecekan selesai melaksanakan Cuti Lebaran yang diikuti oleh para pasi, para Danramil dan seluruh Personel serta PNS Kodim 0314/Inhil.

 

“Saya atas nama pribadi dan Komando pada bulan syawal ini mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 Hijriah minal aidzin walfaidzin semoga semua amal ibadah di terima oleh Allah SWT dan di pertemukan dengan romadhan di tahun akan datang,” kata Dandim.

 

Lebih lanjut Dandim 0314/Inhil menyampaikan apel bersama pagi hari ini dalam rangka pengecekan cuti gelombang satu dan gelombang dua dan mengecek bagaimana keadaan cuti yang sudah diberikan negara.

 

“Cuti sudah diberikan oleh komando atas saya harap ini bisa menjadikan motivasi untuk kita bisa bekerja lebih semangat lagi,” jelasnya.

 

“Cuti di diberikan memang dari komando atas dan kalau kita banding dengan pegawai negeri sipil pemda sangat berbeda karena kita di tuntut untuk kesiap siagaan sehingga dari pimpinan cuti di berikan dan dibagikan dua gelombang.Saya harapkan bisa bermanfaat bagi anggota sendiri yang melaksanakan cuti,” sambung Dandim.

 

Dandim juga menyampaikan penekanan dari Bapak panglima TNI sampai ke jajaran bawah, bahwa sama-sama melihat banyaknya kesalahpahaman antara TNI dan polri di akhir akhir ini oleh karena itu jangan terpancing oleh suasana. Belum tentu itu benar-benar terjadi bisa jadi itu adalah orang-orang yang di luar sana yang ingin memecah belah TNI-POLRI.

 

“Masyarakat butuh sinergitar antara TNI- Polri, kita saling bekerja sama seperti musibah baru saja terjadi kemarin kita bersama-sama TNI polri dan instansi lain juga saling bekerja sama untuk menangani masalah tersebut,” pungkasnya.

 

Setelah melaksanakan apel, Dandim 0314/Inhil didampingi Para Perwira Staf, dan Para Danramil jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan halal bi halal bersama seluruh personel di halaman Makodim 0314/Inhil.