Inhil — Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) menghadiri arisan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, jalan.A.Yani kecamatan Tembilahan Hulu,Kabupaten.Indragiri Hilir, Rabu(03/05/2023).

 

Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) selaku Pembina Persit KCK Cabang LIV Kodim 0314/Inhil dalam arahannya kepada ibu Persit Kodim 0314/Inhil mengatakan, masih dalam momen hari raya Idul Fitri 1 444 Hijriyah tahun 2023.

 

“Saya selaku komandan beserta keluarga mengucapkan Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin semoga Allah subhanahu wa ta’ala menerima semua doa kita dan mengampuni semua kesalahan kita,” ucap orang nomor satu di kodim 0314/Inhil.

 

Melalui forum silaturahmi pusat ini Dandim kembali mengingatkan jati diri bersih adalah sebagai pendamping prajurit TNI AD. Sebab itu dalam mendampingi suami dengan segala dinamika yang ada, ibu-ibu dituntut untuk harus berpikir positif sehingga para suami dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

Ada beberapa hal yang penting dan mendasar yang perlu untuk mewujudkan keluarga yang harmonis dan sukses yaitu tumbukan rasa kebersamaan baik di lingkungan organisasi maupun di lingkungan keluarga, hindari polemik yang bisa mempengaruhi hubungan serta budayakan untuk selalu berpikir maju dan positif.

 

“Untuk itu menjadi penekanan saya yaitu bijak dalam menggunakan medsos jangan memposting atau menyebar berita yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Gunakan medsos untuk hal-hal positif sehingga medsos dapat menunjang meningkatkan prestasi keluarga,” jelasnya.

 

Senada itu juga ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Dim 0314/Inhil Ny Infari Nahruddin Roshid mengatakan. Sesuai yang disampaikan oleh Bapak pembina tentang penggunaan medsos agar lebih berhati-hati kalau tidak bermanfaat jangan di-share ataupun di posting, apalagi nanti menyambut musim pemilu nggak usah berkomentar siapapun pilihannya pemenangnya harus mengikuti.

 

“Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang harmonis, sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami berbagai permasalahan aktual yang timbul, sehingga organisasi ini benar-benar dapat mewujudkan peran sebagai persatuan istri prajurit yang harus selalu siap dan setia mendukung pelaksanaan tugas pokok suami dalam mengemban tugas kenegaraan,” ujarnya.

 

Disamping itu, Pertemuan rutin arisan persit dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi serta memberikan pengarahan sekaligus informasi yang sedang berkembang.