Babinsa Sertu P Siregar Anggota Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Tanah Merah — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar secara rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan di desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (15/4/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar dalam siaran pers kepada awak media mengatakan pihaknya melakukan komunikasi sosial bersama warga agar bisa mengetahui informasi dan perkembangan keamanan di kampung.

 

“Selain itu guna meningkatkan hubungan kerja sama yang baik di wilayah bersama warga dan mengetahui setiap permasalahan yang di hadapi warga,” katanya.

 

Menurut P Siregar, sebagai Babinsa pihaknya harus bisa segera memberikan solusi yang baik kepada warga binaan sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

 

“Karena kami mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan dan itu merupakan salah satu tugas seorang babinsa,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan komunikasi sosial tersebut merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan.

 

“Hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan pihaknya berharap melalui komunikasi sosial TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman.

 

Selain itu dalam komunikasi sosial Komsos nya Sertu P Siregar juga mengingatkan kepada masyarakat, apabila saat ingin meninggalkan rumah, perhatian kondisi listrik. “Apakah dalam keadaan aman, dan juga sangat perlu diperhatikan kompor apakah sudah padam, sehingga tidak terjadi seperti kebakaran rumah, jadi kita harus mawas diri sehingga rumah yang kita tinggalkan betul-betul dalam keadaan aman,” pungkasnya.

Previous articleAntisipasi Karhutla, Babinsa Desa Sungai Laut Koptu RH Tambunan Laksanakan Giat Patroli dan Sosialisasi 
Next articleCiptakan Hubungan Baik dengan Tokoh Masyarakat Serda Oki Sandra Komsos di Kampung Pancasila