Home Riau INHIL Babinsa Sertu P Siregar Hadiri Acara Loka Karya Mini di Puskesmas Tanah Merah 

Babinsa Sertu P Siregar Hadiri Acara Loka Karya Mini di Puskesmas Tanah Merah 

0
Babinsa Sertu P Siregar Hadiri Acara Loka Karya Mini di Puskesmas Tanah Merah 

Tanah Merah — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil sertu P Siregar mengahdiri Acara Loka Karya Mini ( Lokmin) Di UPT Puskesmas Tanah Merah, desa Tanah Merah Kecamatan, Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (15/3/2023) pagi.

 

Tampak hadir Camat Tanah Merah Diwakili Sekcam Suhaimi, Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P.Siregar, Babinkamtibmas Aiptu Andi Eka Putra, UPT Puskesmas Tanah Merah Hj Petty Rismawati S.Tr.Keb, Kepala Desa Tanah Merah Diwakili Wahyu Kurniawan, Staf Puskesmas Tanah Merah Dan Para Kader Posyandu.

 

Sertu P Siregar mengatakan berlangsungnya kegiatan Lokakarya Mini tersebut, bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Tanah Merah kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

 

Tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

 

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

 

Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah segala macam penyakit.