Bakal Dilantik Jadi Wagub Kepri, Isdianto Ziarah di Makam Ayahnya di Kundur

Isdianto telah melewati beberapa tahapan, berkasnya sempat ditolak Kemendagri atas alasan tak sah, kemudian kedua kalinya berkasnya diterima, sehingga ia akan dilantik Presiden Jiko Widodo di Istana Negara pada 27 Maret mendatang.

KARIMUN Isdianto akhirnya dipastikan menduduki posisi jabatan Wakil Gubernur Kepri setelah melewati beberapa tahapan dan batu sandungan, sehingga ia akan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara pada Selasa besok (27/3).

Sebelum dilantik, Isdianto menyempatkan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Karimun, Sabtu (24/3). Ia menemui Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sekda Karimun M Firmansyah dan beberapa pejabat lainnya dengan agenda ngopi bareng di Coastal Area.

Setelahnya, Isdianto langsung bertolak ke Kundur untuk melakukan ziarah ke makam ayahnya, Almarhum Subakir bin H Ridwan, yang pusaranya terletak di Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur.

Ziarah ke makam ayahnya itu sama persis yang kerap dilakukan oleh almarhum Gubernur Kepri Muhammad Sani ketika setiap momen apapun. Seperti misalnya saat akan dilantik sebagai Gubernur, yang ia lakukan adalah menyambangi makam ayahnya. Sehingga ritual tersebut pun tak lupa pula dilaksanakan oleh sang adik, Isdianto. Ia pun memboyong keluarga besarnya mulai dari istri, anak menantu dan cucu dalam ziarah tersebut.

Kepada wartawan Isdianto mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam pelantikan yang akan diikutinya 27 Maret mendatang.

“Tidak ada persiapan khusus dan biasa-biasa saja. Hanya kelengkapan saat akan mengikuti pelantikan saja,” katanya.

Isdianto tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Kepri yang telah mendukung dirinya sehingga dapat menduduki kursi Wagub Kepri yang tinggal hitungan hari.

Ia pun belum dapat menyampaikan mengenai langkah yang akan dilaksanakan setelah dilantik dan menduduki kursi Wagub.

“Belum ada, tunggu setelah saya selesai dilantik nanti baru bisa saya sampaikan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Isdianto Sendiri telah melewati beberapa tahapan, berkasnya sempat ditolak Kemendagri atas alasan tak sah, kemudian kedua kalinya berkasnya diterima, sehingga ia akan dilantik Presiden Jiko Widodo di Istana Negara.(*)

BACA: Nurdin Ajukan Nota Khusus Impor