Home Regional Bali Bali Target Jadi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024

Bali Target Jadi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024

0
Bali Target Jadi Tuan Rumah PON XXI Tahun 2024

Kundur News – Denpasar – Pemerintah Provinsi Bali menargetkan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Guna menyongsong PON 2024, Provinsi Bali kembali mendaftar proses bidding. Segala perencanaan mulai dipersiapkan, agar Provinsi Bali bisa melewati bidding dan berhasil terpilih sebagai tuan rumah PON XXI.

BACA: Tuan Rumah IIFA AWARD 2018

Demikian harapan yang disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menerima rombongan Pengurus KONI Bali di ruang kerjanya, Kamis (30/11).

“Jika kita sudah mendaftar ini sudah harus diumumkan pada siapa saja yang terlibat agar bisa bersiap-siap, kita harus sudah susun kekuatan. Perencanaan harus dimulai sekarang, siapa dan berbuat apa, BUMN yang berada di Bali, BUMD, leading swasta seperti PHRI kita libatkan. Pembenahan pada pusat-pusat pelatihan pun sudah harus segera kita rencanakan, saya yakin Bali siap menjadi tuan rumah,” cetus Pastika.

Diharapkan Kabupaten/Kota di Bali ikut berperan dalam menyongsong proses bidding tersebut dengan ikut melakukan pembenahan di daerah masing-masing, sehingga kegiatan bisa di laksanakan dan dibagi secara merata di seluruh Kabupaten/Kota.

“Inventarisir ulang semua aset olahraga di daerah, semua harus dioptimalkan sehingga kegiatan bisa merata di Kabupaten/Kota, tidak hanya terpusat di Denpasar. Karena satu daerah dengan daerah lainnya jaraknya kan sangat terjangkau, akomodasi lainnya pun sudah tersedia,”ujar Pastika.

BACA: Tuan Rumah Asia Pacific Maritime Pilot Forum 2017

Pastika berharap KONI juga melaksanakan penjajagan dengan Provinsi NTB dan NTT (Bali Nusra), untuk ikut bersama-sama menjadi penyanding penyelenggara PON XXI.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi menyampaikan bahwa proses bidding PON XXI Tahun 2024 akan segera dimulai dan 4 Provinsi sudah dipastikan mendaftar untuk mengikuti proses bidding yakni Sumatera Utara, Aceh, Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan. Jika Bali dipastikan mendaftar, menurutnya Provinsi NTB pun siap mendukung dan bergabung dengan Bali.*

BACA: Tuan Rumah Pertemuan Penataan Pesisir dan Laut