Home Featured Bawaslu Karimun Mulai Lakukan Pengawasan Tahapan Pemilu

Bawaslu Karimun Mulai Lakukan Pengawasan Tahapan Pemilu

0
Bawaslu Karimun Mulai Lakukan Pengawasan Tahapan Pemilu
Foto bersama usai apel persiapan pengawasan Pemilu 2024, di Kantor Bawaslu Karimun, Rabnu (6/7)

KARIMUN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karimun menggelar apel kesiapan tahapan Pemilu 2024, yang dipusatkan di halaman Kantor Bawaslu Karimun, Rabu (6/7).

Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat mengatakan, apel yang digelar sebagai tanda tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai. Sehingga diperlukan pengawasan untuk semua tahapan yang berlangsung.

“Tujuan dari apel ini adalah sebagai sarana koodinasi dan konsolidasi, agar Pemilu tahun 2024 nanti berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada hambatan atau gangguan apapun,” kata Nurhidayat.

Dijelaskan Nurhidayat, tahapan Pemilu tahun 2024 sudah dimulai sejak 14 Juni kemarin, sehingga kesiapan dari semua stakeholder juga dituntut agar dapat menjalanakan tugas pokok dan fungsinya.

Pada pemilu 2024 mendatang, akan ada berbagai macam jenis pemilihan yang berlangsung dalam satu tahun, mulai dari Pileg yang mencakup pemilihan Anggota DPRD Kabupaten, pemilihan anggota DPRD Provinsi, pemilihan anggota DPR RI, pemilihan anggota DPR RI, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Walikota.

“Dari semua pemilihan tersebut, akan berbeda-beda waktu pelaksanaannya, hanya saja digelar dalam satu tahun yang sama,” jelas Nurhidayat.

Oleh karena itu, Nurhidayat berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, dapat bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten Karimun dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.(*)